Semarang – bapsi.undip.ac.id, Rapat Kerja Akhir Tahun Universitas Diponegoro yang biasa disebut (RAKERTA), merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap akhir tahun. Rakerta Akhir Tahun 2017 ini dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2017 bertempat di Hotel Grand Candi Semarang, bertemakan “Pemantapan dan Akselerasi Kinerja Undip sebagai PTN-BH“. Rapat dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum, .

Selain dihadiri oleh Rektor Universitas Diponegoro, Rakerta Akhir Tahun 2017 ini juga dihadiri oleh semua Wakil Rektor Universitas Diponegoro, yaitu Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, dan Wakil Rektor IV beserta para pejabat penting lainnya seperti para Pimpinan Fakultas, Lembaga, dan Elemen Universitas lain.. Yang lebih istimewa dalam Rakerta Akhir Tahun 2017 ini  dengan dihadiri oleh Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Diponegoro, yaitu Prof. Muliaman Dharmansyah Hadad, Ph.D. yang ikut serta memberikan arahan dalam rangka pemantapan dan akselerasi kinerja Undip sebagai PTN-BH.

Rektor Undip, Prof Yos dalam arahannya juga menyampaikan bahwa tahun depan (2018) direncanakan menganggarkan belanja untuk alat-alat laboratorium.