Semarang-bapsi.undip.ac.id, Coaching Clinic atau Bimbingan Teknis Sinkronisasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dengan Data PDDIKTI yang dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Maret 2017 berjalan lancar. Bimbingan Teknis yang bertempat di Ruang Pertemuan Gedung ICT lantai 5 Universitas Diponegoro ini dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA selaku Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Diponegoro.

Workshop yang diikuti kurang lebih dua ratus peserta ini menghadirkan narasumber dari Kemenristek Dikti yaitu David Aulia Akbar Adhieputra, S.Kom., M.Ti selaku Kepala Sub Bidang Pengolahan Data. Beliau menyampaikan setiap universitas sebaiknya memiliki satu SIA yang digunakan untuk seluruh pangkalan data (ekspor/impor data). Dengan dipandu oleh Dra. Wahyu Praptini selaku Kepala Bagian Sistem Informasi BAPERSI Undip, Gagad Rahino, ST selaku Kepala Sub Bagian Data dan Aplikasi BAPERSI Undip, Wahyu Setiyadi, S.Kom., M.Kom, serta Wenny Anjar Rustanti, A.Md workshop ini berjalan dengan lancar.

Diharapkan dengan adanya Coaching Clinic atau Bimbingan Teknis Sinkronisasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dengan Data PDDIKTI ini seluruh mahasiswa khususnya yang akan wisuda periode April 2018 di lingkungan Universitas Diponegoro dapat memperoleh PIN.