Semarang-bapsi.undip.ac.id. Pada hari ini 20 Mei 2016 Universitas Diponegoro ikut memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 108 dengan menyelenggarakan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Widya Puraya Kampus Universitas Diponegoro Tembalang.

Upacara tersebut selain dihadiri oleh Pejabat, Dosen, dan Tenaga Kependidikan juga dihadiri oleh para Mahasiswa Universitas Diponegoro. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Bapak Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum selaku Rektor Undip.

Selain menyampaikan amanah dari Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudiantara dengan Tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter” mengenai tantangan dunia dengan teknologi yang semakin berkembang harus dijawab dengan kerja nyata, Bapak Rektor juga memberikan penghargaan atau SK kenaikan jabatan fungsional Asisten Ahli kepada 15 Asisten Ahli. Beliau juga mentargetkan seluruh Dosen di Lingkungan Undip sampai akhir bulan Juli 2016 harus mempunyai jabatan fungsional.