Semarang – bapsi.undip.ac.id, Rapat Kerja Akhir Tahun (RAKERTA) 2014, Merupakan Kegiatan Rutin yang dilaksanakan Setiap Akhir Tahun. Dalam Rakerta Akhir Tahun 2014 yang dilaksanakan Rabu 10 Desember 2014 Bertemakan “Mantapkan Langkah Sebagai Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum“, Rapat ini dihadiri Oleh 140 Peserta yang terdiri dari Pejabat-pejabat undip dan dipimpin Langsung Oleh Rektor Universitas Diponegoro.

Dalam Rapat Diumumkan Isu Akan ada reorganisasi dalam Lingkungan Universitas Diponegoro, dimana akan terdapat Reformasi Birokrasi yang akan diatur dalam Change Management yang telah dirancang Oleh Para Pejabat Undip yang berwenang. Dari Informasi RAKERTA kemarin, Rabu. Nama Pembantu Rektor akan diubah menjadi Wakil rektor dan Biro-biro akan dipecah dan diubah Namanya Menjadi Direktorat-direktorat.

Perubahan harus dilakukan untuk menjadi PTN BH (Berbadan Hukum), Undip di beri Waktu 2 Tahun untuk melakukan Transisi Perubahan dari PTN BLU ke PTN BH. Dalam rapat juga di rumorkan bahwa Perubahan tersebut sangat Berat, Tetapi Para Anggota Rapat Antusias dan Tertantang Untuk mencapai Puncak tertinggi dari PTN yaitu PTN BH.

Acara di Buka dan ditutup Oleh Rektor Universitas Diponegoro, dan Informasi yang kami garis bawahi adalah Undip mendapatkan Kehormatan Menjadi Universitas Badan Hukum, Meskipun Penuh Tantangan dan terasa berat, pasti ada cara dan Strategi untuk menemukan Kemudahan. Harus tetap Semangat dan Undip Pasti Bisa.